Tersangka pelaku begal di Binjai..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Polsek Binjai Barat Berhasil Amankan 3 Tersangka Pelaku Begal Yang Masih Dibawah Umur di Binjai

Kamis, 15 Juni 2023 - 12:09 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Petugas Polsek Binjai Barat Kota Binjai berhasil mengamankan tiga tersangka pelaku begal yang masih di bawah umur dan sering beroperasi di kawasan tersebut pada Selasa (13/6/2023) dini hari.

Keberhasilan penangkapan ini berawal dari laporan korban, Tulus, warga Lingkungan V Beringin Blok C Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, yang menjadi korban begal pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Anggur Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

"Kejadian pencurian dengan kekerasan terjadi pada hari Kamis (1/6/2023), pukul 01.30 WIB. Saat itu, korban sedang melintas di jalan Anggur Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Korban diikuti dan dipepet oleh enam orang laki-laki yang mengendarai tiga sepeda motor. Akibatnya, korban terjatuh dari sepeda motornya. Salah satu dari pelaku membawa celurit dan mengayunkannya ke arah korban, mengenai lutut atau dengkul pada kaki kiri korban. Kemudian, salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik korban," ungkap Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah saat diwawancarai oleh awak media pada Kamis (15/6/2023).

Setelah menerima laporan tersebut, petugas Polsek Binjai Barat di bawah perintah Kapolsek Binjai Barat, AKP Antonius Pasta Sitepu, segera melakukan penyelidikan dan pengembangan.

"Setelah menerima laporan kasus curas tersebut, Kapolsek Binjai Barat, AKP Antonius Pasta Sitepu, membentuk tim untuk menyelidiki para pelaku. Tim melakukan tugasnya dan saat melewati jalan Rambutan Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat, petugas mencurigai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi BK 3493 RBB yang dikendarai oleh tiga laki-laki. Petugas menghentikan sepeda motor tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap mereka. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, petugas menemukan satu bilah kerambit warna hitam yang diselipkan pada bagian depan pinggang sebelah kanan. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek," jelas Kasi Humas Polres Binjai.

Ketiga tersangka laki-laki tersebut diinterogasi awal dan mengakui bahwa mereka telah melakukan aksi serupa dua kali di wilayah hukum Polsek Binjai Barat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiganya mengakui bahwa mereka telah dua kali melakukan aksi serupa di wilayah hukum Polsek Binjai Barat," tambah Kasi Humas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral