Aparat Bongkar Sumur tambang minyak ilegal di Muba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Ratusan Sumur Tambang Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Ditutup Paksa Polisi

Jumat, 16 Juni 2023 - 07:38 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Aparat Kepolisian Polres Musi Banyuasin dan Polda Sumatra Selatan, serta Kodim 0401 Sekayu dan Satpol PP menggelar razia besar di lokasi tempat penambangan minyak ilegal di dua tempat lokasi, yakni di kawasan Desa Muara Bulian Kecamatan BHL serta Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Musi Banyuasin, Kamis (15/6/2023).

Aparat membongkar tempat penambangan minyak, serta menutup paksa lokasi yang dijadikan tempat pengeboran sumur tambang minyak ilegal.

Saat kedatangan Tim gabungan, para pemilik sumur tambang minyak ilegal ini sudah tidak ada dilokasi tambang dan diduga mereka kabur saat mendengar kedatangan aparat.

Lokasi penambangan minyak ilegal ini, sering terjadi kebakaran dan menyebabkan pemiliknya meninggal dunia. Keberadaan tambang minyak ilegal ini, berada di tengah hutan, hingga aktifitasnya tidak terpantau oleh aparat.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi yang turun langsung kelokasi mengatakan, ada Ratusan tempat penambangan sumur minyak ilegal yang baru yang dilakukan warga. Semuanya ditutup dan warga dilarang untuk melakukan aktifitas.

"Ada Seratus lebih sumur minyak ilegal di kawasan ini, semuanya kita bongkar dan kita tutup, warga kita larang untuk melakukan aktifitas penambangan dan juka masih ada yang melakukan aktifitas, kita akan lakukan tindakan hukum, sesuai dengan Undang-Undang Migas dan Undang-undang Cipta kerja, dengan diancam hukuman Enam Tahun Penjara sera denda Enam Puluh Milyar Rupiah" pungkas Kapolres, Jumat (16/6)2023).

Selain menutup paksa tempat penambangan sumur minyak ilegal, aparat juga menyita puluhan mesin tambang, serta alat penambangan dan juga puluhan sepeda motor yang dijadikan mesin penggerak penyedot minyak mentah di sumur tambang ilegal.(pka/haa)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral