Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Tambang Minyak Ilegal.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Tambang Minyak Ilegal Terbakar Satu Korban Tewas dan Satu Korban Luka Bakar

Jumat, 16 Juni 2023 - 13:40 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Tambang minyak ilegal di Desa Bulian Makmur, Kecamatan Batang Hari Leko (BHL), dilanda kebakaran. Kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan api pada Mesin Penyedot Minyak, yang menyebabkan satu pekerja tambang tewas terpanggang dan satu pekerja mengalami luka bakar serius. Korban tewas adalah N (25) dan korban luka bakar adalah J (30), keduanya adalah warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman.

Saat ini, korban J yang mengalami luka bakar serius sedang menjalani perawatan di RSUD Sekayu, sementara korban N telah dimakamkan dan diserahkan kepada keluarganya.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi, mengatakan bahwa korban luka bakar sedang dalam perawatan di rumah sakit, sementara korban yang meninggal dunia telah dimakamkan oleh keluarganya.

"Aktivitas pengeboran ilegal ini dilakukan oleh para pelaku di tengah hutan untuk menghindari petugas. Ketika sumur tambang minyak terbakar, ada dua korban di lokasi tersebut, satu korban meninggal dunia, dan satu korban mengalami luka bakar serius. Kami telah melakukan olah TKP dan menutup ratusan sumur minyak ilegal di lokasi tersebut," jelas Kapolres pada Jumat (16/6/2023).

Warga, khususnya pemilik sumur ilegal di Kecamatan BHL, dilarang melakukan aktivitas penambangan. Polisi telah melakukan penutupan dan membongkar paksa tempat penyulingan minyak. Pengeboran tambang minyak ilegal ini sering kali menyebabkan kebakaran dan menelan banyak korban jiwa.(pka/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral