Tim Gabungan Saat Evakuasi Sulaiman Korban Meninggal Dunia di Puncak Gunung Api Dempo Pagaralam Sumsel.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kiki

Mendaki Puncak Gunung Api Dempo Sendirian Sulaiman Meninggal Dunia

Jumat, 16 Juni 2023 - 15:15 WIB

Pagaralam, tvOnenews.com - Mendaki sendirian Sulaiman Bin Samsudin (42) warga Dusun Sumber Karya Kecamatan Gumai Ulu Kabupaten Lahat meninggal dunia di Kawasan Kawah Gunung Api Dempo Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Menurut Kanit Pidum Polres Pagaralam Ipda Rendy Pelawi lawinkzy mengungkapkan, pada 14 Juni hari Rabu kemarin ada laporan warga bahwasanya di puncak Gunung Dempo ada pendaki yang meninggal dunia. "Kami langsung bergerak dan berkoordinasi bersama instansi terkait untuk mengevakuasi mayat tersebut," ungkapnya Kamis (15/06/2023).

Dikatakannya, menurut keluarga korban Sulaiman ini sudah 21 hari pergi dari rumah yang bersangkutan mengalami depresi atau lagi sakit. "Kondisi mayat tersebut tidak ditemukannya tanda tanda dari kejahatan, kemungkinan yang bersangkutan kelaparan dan kedinginan di atas puncak gunung tersebut," ucapnya.

Pihak dari keluarganya pun tidak mau mayat tersebut untuk diotopsi. “Mereka langsung membawanya pulang kerumah duka untuk di makamkan. Setelah melalui musyawarah oleh pihak kepolisan," terangnya.

Sementara itu, Kabid BPBD BIDANG Pencegahan dan Kesiap Siagaan Kota Pagaralam Hupis Khirulogi mengatakan, evakuasi korban ini bersama tim gabungan terdiri dari Tni/ Polri Brigade dan lainnya.
 "Tim cukup kesulitan dalam melakukan evakuasi korban jalan yang curam dan cuaca yang berkabut, sehingga memakan waktu kurang lebih 24 jam dalam evakuasi korban ini. Alhamdulillah dengan kekompakan tim korban berhasil ditemukan dan sampai di pos Tugu Rimau pukul 17 sore tadi,” pungkasnya. (mkb/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral