Ismail (2), balita asal Langkat alami gangguan kebocoran usus, jantung dan jamur pada lambung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Gustina

Gerak Cepat! Dinkes Sumut Datangi Balita yang Alami Penyakit Jamur Perut, Tim Medis RS Haji Siap Menangani

Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:02 WIB

Medan, tvOnenews.com - Ismail, bocah berusia 2,5 tahun asal Langkat yang viral di media sosial karena mengalami gangguan kebocoran usus, jantung, dan infeksi jamur pada lambung, mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Sumut).

Kunjungan yang dilakukan oleh Dr. M. Emirsyah Harahap, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Bidang Yankes Dinkes Provsu, ke kediaman balita yang viral tersebut di Jalan Masjid, Kecamatan Medan Helvetia.

Dalam kunjungan tersebut, kondisi bayi bernama Ismail terlihat aktif dan masih dapat bergerak serta bermain. Namun, menurut pengakuan ibu kandungnya, Nanda, bayi tersebut mengalami masalah pada sistem pencernaannya.

"Nanda mengatakan, berdasarkan diagnosa dokter saat kami berobat ke Jakarta dan beberapa rumah sakit lainnya, dikatakan ada jamur di perutnya," tutur Nanda.

Setiap kali bayi tersebut buang air besar (BAB), kotorannya berwarna hitam dan berbentuk cair.

"Kami telah mencoba berbagai pengobatan, namun para dokter mengatakan ini adalah penyakit langka. Kami harus terus bolak-balik ke Jakarta untuk berobat, biayanya pun menjadi kendala," ungkapnya.

Nanda menjelaskan bahwa anaknya telah menderita sakit sejak usia 6 bulan, yang awalnya ditandai dengan BAB berdarah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral