PT. Parasawita di Aceh Tamiang terbakar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

Kebakaran Hebat di Pabrik Kelapa Sawit PT Parasawita, Tim Damkar dan BPBD Aceh Tamiang Berhasil Padamkan Api

Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:43 WIB

Aceh Tamiang, tvonenews.com - Kebakaran hebat melanda PT Parasawita, sebuah pabrik kelapa sawit (PKS) di Desa Perkebunan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Tim Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang berupaya dengan keras memadamkan api yang melahap pabrik tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan tentang kejadian tersebut dari PT Parasawita dan langsung mengirim personel ke lokasi kebakaran bersama TNI dan Polri untuk memberikan bantuan kepada tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Tamiang.

"Kami segera merespons laporan tersebut dan turun langsung ke lokasi untuk membantu memadamkan api dan menjaga keamanan area tersebut," ungkap Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, dalam wawancara dengan tvonenews.com pada Sabtu (17/06/23).

Berdasarkan kesaksian Saipul Bahri (40), seorang operator Loder yang beralamat di Desa Binjai, Kecamatan Seruway, kebakaran tersebut bermula dari Drum Theerser, sebuah mesin pemisah buah kelapa sawit (Mesin Pemisah Buah dengan Janjangan Sawit), yang mengakibatkan kerusakan parah pada mesin dan kabel instalasi listriknya.

"Pukul 11.00 WIB, Damkar Aceh Tamiang tiba di lokasi kejadian dengan 5 unit mobil BPBD, terdiri dari 2 unit dari Pos 1 Karang Baru (1 mobil tangki air dan 1 mobil pemadam), 1 unit dari Pos 2 Kualasimpang, 1 unit dari Pos 3 Kualasimpang, dan 1 unit dari Pos 5 Bendahara," tambah Kapolres.

Pukul 14.00 WIB, BPBD Aceh Tamiang, Polsek Seruway, Koramil 03 Seruway, dan karyawan PT Parasawita berhasil memadamkan api yang melanda pabrik tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral