Rujak Aceh paling Enak Disantap saat Cuaca Matahari Terik.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Rujak Aceh yang Bikin Ngiler, Sekali Santap Langsung Terpikat

Senin, 19 Juni 2023 - 11:16 WIB

Aceh, tvOnenews.com - Dijamin sekali santap langsung terpikat, yaitu kuliner Rujak Aceh yang bikin wisatawan ingin berlama-lama tinggalkan Provinsi Aceh. Saat menyantap, yang terlebih dulu merasakan bumbu rujak yang bikin lidah terus bergoyang-goyang. 

Rujak Aceh merupakan makanan asal Provinsi Aceh yang menyegarkan dan mudah dibuat. Rujak Aceh ini unik dan beda dari jenis rujak lainnya adalah memakai buah mangga kweni sebagai bumbu rujaknya.

Cita rasa Rujak Aceh yang segar dan pedas ini pasti membuat siapa saja yang menikmatinya akan ketagihan lagi, kamu bisa membuat Rujak Aceh untuk ide jualan karena ternyata cukup banyak diminati. 

Namun, Rujak Aceh ada resep tersendiri didalam bumbu atau disebut kuah yang kental dan membuat orang yang menyicipi kuliner tersebut bikin nagih, Rujak Aceh yang terdiri dari buah-buahan seperti bengkoang, mangga, nanas, dan buah-buahan lain. 

Sedangkan bumbunya terbuat dari kacang tanah, gula aren, cabai rawit dan garam. Untuk harganya pun terjangkau yaitu sebesar 12 ribu rupiah perporsi.  Biasanya dalam sehari mereka mampu menghabiskan 100 porsi.

 Rujak Aceh paling Enak Disantap saat Cuaca Terik

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral