Ilustrasi - pembegalan..
Sumber :
  • Antara

Meresahkan! Aksi Begal di Kota Medan Marak, Ini Desakan Legislator

Rabu, 21 Juni 2023 - 06:38 WIB

Medan, tvOnenews.com - Meresahkan! Aksi pembegalan di Kota Medan, Sumatera Utara mulai mengganggu kamtibnas di lingkungan masyarakat. Bahkan aksi pembegalan akhir-akhir ini menewaskan korbannya, yaitu mahasiswa UMSU, Insanul Anshori Hasibuan

Terkait hal itu, anggota DPRD Kota Medan Daniel Pinem mendorong Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan bergerak cepat mengatasi aksi pembegalan di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kami di DPRD mendorong Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan serta jajarannya meningkatkan operasi pengamanan pelaku begal di Medan," ujar Daniel di Medan, Selasa (20/6/2023).

Menurut Daniel, situasi keamanan di wilayah hukum Ibukota Provinsi Sumatera Utara akhir-akhir ini kurang kondusif akibat mulai sering aksi pembegalan. Bahkan seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Insanul Anshori Hasibuan menjadi korban pembacokan oleh komplotan begal.

Peristiwa yang menewaskan Insanul ini awalnya keluar dari kos-kosan mencari makan bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Mustafa, Medan, Rabu (14/6) dini hari.

"Keganasan aksi begal ini telah menimbulkan keresahan dan hilangnya rasa tidak aman bagi warga Kota Medan untuk melakukan aktifitas di malam hari," katanya.

Politisi ini juga mengusulkan bantuan anggaran kepada Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan agar dapat dialokasikan di perubahan APBD Kota Medan tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral