Penyerahan secara simbolik penyelesaian program fisik serter Korem 033WP oleh Aster Panglima TNI..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kurnia

Mantab, Korem 033 WP Berhasil Renovasi 10 RTLH, Perbaiki Rumah Ibadah dan Sekolah di Tanjungpinang dan Bintan

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:44 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Dalam jangka waktu satu bulan program serbuan teritorial (serter) yang dilaksanakan Komando Resor Militer 033 Wira Pratama (Korem 033/WP), berhasil merenovasi 10 unit rumah tidak layak huni (RTLH), memperbaiki rumah ibadah, gedung sekolah, hingga semenisasi jalan di pedesaan sepanjang 200 meter di wilayah Tanjungpinang dan Bintan, Kepulauan Riau

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno mengatakan, serter terbagi menjadi dua yaitu program fisik dan non fisik.

Adapun program fisik meliputi Renovasi RTLH, perbaikan sekolah dan rumah ibadah serta jalan desa. Sementara program non fisik di antaranya mengadakan sunat masal gratis, penyuluhan kesadaran bernegara, pembinaan kampung Pancasila, penyuluhan kampung KB kesehatan, hingga festival budaya masakan daerah.

"Ini merupakan wujud keberadaan TNI, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Jadi TNI akan selalu ada untuk masyarakat dan kita harap bangsa kita semakin kuat," ujar Mayjen Syafei usai menutup serter Korem 033/WP di Tanjungpinang, Selasa (20/6/2023) petang.

Syafei mengungkapkan, kegiatan serter ini digelar setiap tahun. Apalagi menurut dia, wilayah hukum kerja 033/WP ini sangat strategis, yakni dekat dengan perbatasan negara.

"Setiap tahun, program ini berjalan secara paralel, saat ini juga berlangsung di Provinsi yang lain. Banyak masyarakat antusias hingga terharu atas apa yang dilakukan oleh TNI," ungkapnya.

Syafei berharap berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga apa yang telah TNI bangun dalam setiap program selter.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral