Deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas di kantor Camat Talang Ubi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Boris

Pilkades Serentak di Kabupaten Pali: 63 Calon Kades dari 17 Desa Gelar Deklarasi Damai Menuju Pilkades Tertib dan Transparan

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:21 WIB

Pali, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Pali akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumsel, pada tanggal 5 Juli 2023 mendatang. Sebanyak 17 Desa akan menyelenggarakan Pilkades dengan jumlah total 63 Calon Kepala Desa (Cakades), terdiri dari 58 Cakades Laki-laki dan 5 Cakades Perempuan.

Dalam rangka menyukseskan Pilkades serentak tersebut, Pemerintah Kabupaten Pali akan menyelenggarakan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Fakta Integritas serta Doa Bersama di halaman Kantor Camat Talang Ubi pada Selasa, (20/06/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Emil Wasik, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades akan berlangsung di 17 Desa yang terletak di 5 Kecamatan Kabupaten PALI. Ia mengimbau kepada para calon kepala desa dan pendukungnya untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif selama dan setelah tahapan pilkades.

"Sebagai Kepala Desa, tugasnya sangat besar karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami berharap siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa dapat melaksanakan tugas dengan adil dan transparan, terutama dalam pengelolaan anggaran dan pelaksanaan program-program di masa depan. Kami mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif," ujar Emil.

Emil juga menyampaikan pesan agar calon kepala desa terpilih dapat membuat program kerja yang terbaik untuk masyarakat. Ia menghimbau calon kades dan pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sengaja diciptakan oleh segelintir oknum tak bertanggung jawab dengan tujuan adu domba.

"Buatlah program yang relevan agar visi dan misi yang diusung dapat terealisasi dengan baik demi kesejahteraan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi, baik sebelum maupun setelah pemilihan. Tujuan dari deklarasi ini adalah mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari," tegasnya.

(bls/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral