Seorang Narapidana Lapas Kelas IIB Idi Aceh Jadi Mualaf.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Dapat Hidayah, Seorang Narapidana Lapas Kelas II B Idi Aceh Jadi Mualaf

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:03 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com – Seorang narapidana Lapas kelas IIB Idi Aceh Timur, Aceh bernama Iman Ouden Destamen Zulukhu bin Otiyus Zalukhu, Rabu, (21/06/2023), resmi memeluk agama islam.

Hal itu dilakukan Narapidana tersebut dikarenakan dirinya mendapatkan ilham (Hidayah) saat menjalankan masa hukumannya di Lapas tersebut.

Kini dirinya telah memeluk agama islam dengan nama baru Imanul Haq yang dipandu syahadatkan oleh Ustad Ahmady di Mushalla At Taubah Lapas kelas IIB Aceh timur.

Kalapas kelas IIB Idi Irhamuddin menjelaskan, pindahnya agama salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Idi Aceh Timur tersebut atas dasar keinginan pribadinya, dimana ia mengaku mendapatkan hidayah untuk memeluk agama islam.

“Saat itu kita sedang menjalankan pengajian rutin di Mushalla AtTaubah dalam Lapas bersama warga binaan lain yang beragama islam, selesai pengajian tersebut tiba-tiba datang petugas menyampaikan bahwa ada narapidana yang ingin memeluk agama islam”, Terang kalapas Irhamuddin, kepada tvonenews.com.

Mendapatkan infromasi tersebut Kapalas langsung memerintah petugas sipir untuk membawa warga binaan tersebut kehadapan para jamaah pengajian, untuk menjelaskan tentang alasan dirinya pindah agama.

“Usai mendegar alasannya maka kita bersama Ustad Ahmady langsung mengabulkan keinginannya dengan memandu mensyahadatkan narapidana tersebut sekaligus memberi nama islam yaitu Imanul Haq”, tambahnya Irhamuddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral