Bisnis Bucket Rumahan Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Bisnis Bucket Rumahan, Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:02 WIB

Medan, tvOnenews.com – Yohana Maria Sianturi merupakan salah satu perempuan muda yang menginspirasi. Sejak duduk dibangku kuliah semester 4, perempuan lulusan Politeknik Negeri Medan ini mulai mencoba bisnis bucket rumahannya hanya dengan bermodalkan uang Rp250.000.

“Itu awalnya tahun 2017 saat saya masih semester 4, saya tamatan D3 Tahun 2018 kira-kira bulan September akhir awal cerita bucket ini,” ucap yohana, kepada tvonenews.com. kamis (21/06/2023).

Yohana mengaku, awalnya iseng merangkai bucket untuk hadiah atas kelulusan senior kampusnya, ternyata keisengannya membuahkan hasil. Perlahan bucket rumahannya mulai dikenal dikalangan kampus. Banyak mahasiswa yang memesan hasil kreativitasnya. Hal inilah yang membuatnya semakin bersemangat dalam menjalankan bisnisnya.

“Awalnya itu cuma mau ngasih kado sidang dan wisuda ke kakak kelas karena saya kan mahasiswa aktif. Jadi untuk mereka itu lumayan banyak jumlahnya sementara saya ini kan masih kantong mahasiswa. Akhirnya saya coba belajar buat sendiri ternyata bisa. 

"Singkat cerita saya bawalah untuk kakak kelas kan. Saya tidak sangka ternyata bucket saya ditanya teman-teman kenapa bagus, beli di mana. Akhirnya mereka titip ke saya untuk dibuatkan. Sejak saat itu saya bersemangat untuk bisnis bucket” jelasnya.

Tak sampai disitu, setiap kali bucketnya laku Yohana mencoba mempromosikan barang dagangannya melalui akun media sosial miliknya dengan tampilan yang menarik.

“Setiap bucket yang selesai saya rangkai saya posting di akun sosial media saya, supaya banyak yang tahu usaha bucket saya,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral