Perlombaan Perahu Cadik Ramaikan Festival Danau Ranau XXIII.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andi

Perlombaan Perahu Cadik Ramaikan Festival Danau Ranau XXIII

Kamis, 22 Juni 2023 - 17:50 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Kemeriahan Festival Danau Ranau (FDR) yang Ke XXIII diawali dengan perlombaan Perahu Cadik yang digelar di Sungai Way Wala di Desa Sugih Waras Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan.

Sebanyak 60 peserta dari 53 desa dan 2  kelurahan yang ada di wilayah Ranau Raya menjadi perwakilan dari desa masing masing turut meramaikan Perlombaan Perahu Cadik  Rabu (21/06/2023).

Yanto, salah satu peserta yang mengikuti lomba mengatakan perlombaan perahu tradisional ini perdana diadakan di wilayah mereka, dirinya pun menyambut baik dan berharap ke depannya akan menjadi acara tahunan yang rutin di perlombakan.

"Kami cukup senang dengan diadakannya perlombaan perahu tradisional ini, selain bisa mempererat silaturahmi antar desa, hadiah yang diperebutkan juga lumayan besar,” katanya.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Kabupaten Oku Selatan M Rahmatullah mengatakan digelarnya lomba perahu cadik merupakan rangkaian Festival Danau Ranau Ke XXIII, bertujuan untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan di perairan area wisata Danau Ranau.

"Lomba perahu cadik ini digelar untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan perairan Danau Ranau termasuk Sungai Way Wala,” terangnya.

Pentingnya untuk menjaga kebersihan Way Wala dikatakannya Rahmatullah sebab, Air Sungai Way Wala merupakan hulu sungai Komering yang mengalir melintasi Kabupaten OKU Selatan, OKU Timur dan OKU Induk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral