Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, menyerahkan simbolis sertifikat tanah dan launching Kawasan Pertanian Terpadu ( Closed Loop) ditandai dengan pemukulan gong.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Menko Perekonomian, Resmikan Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun (Closed Loop) Seluas 2500 Hektare

Jumat, 23 Juni 2023 - 08:57 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Menteri bidang Koordinator Prekonomian Republik Indonesia (Menko RI) Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, guna meresmikan Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun (Closed Loop).

(KPT-S) program Kementerian Perekonomian bidang Agribisnis Hortikultura seluas 2.500 Ha lahan pertanian di Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/6/2023).

Launching Close Loop KPT-S itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Menko Perekonomian dilanjutkan peninjauan stand pameran produk pertanian oleh Menko Perekonomian didampingi oleh Wagubsu dan Bupati Simalungun dan undangan lainnya.

Dihadapan ribuan petani Kabupaten Simalungun, Airlangga Hartarto mengucapkan Terima kasih kepada petani, terkhusus petani di Simalungun, karena berkat mereka inflasi di Indonesia selama Pandemi Covid-19 tetap terjaga. 

"Selama Pandemi Covid kemarin perekonomian di Indonesia tetap terjaga karena inflasi rendah, dikarenakan pangan tersedia. Untuk itu saya berterima kasih kepada masyarakat Simalungun, ini karena Hortikulturanya maju," kata Menko Perekonomian. 

Menko Perekonomian juga meminta kepada Bupati Simalungun agar membantu petani milenial.

"Saya harapkan agar Bapak Bupati mendorong petani milenial kita sehingga pertanian kita semakin berkembang," kata Menko Perekonomian.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral