Tangkap layar dua orang asisten di Pemkab Pringsewu menabur uang atau sawer ke penonton saat Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah sedang menyanyikan lagu di panggung..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Heboh! Aksi Pejabat di Pringsewu Lampung Sawer Segepok Uang dari atas Panggung ke Penonton 

Jumat, 23 Juni 2023 - 14:38 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Perilaku foya-foya dan pamer harta ditunjukkan seorang pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Lampung. Berdalih terhipnotis lagu 'ambyaran' dan 'cendol dawet', dua orang asisten di Pemkab Pringsewu menabur uang atau sawer ke penonton saat Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah sedang menyanyikan lagu di panggung.

Asisten II Pemkab Pringsewu, Maskur, menaburkan segepok uang kertas pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu ke penonton saat Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah sedang bernyanyi di acara Pringsewu Expo 2023 yang digelar di lapangan Pemda Pringsewu, Kamis (22/6/2023).

Spontan para penonton yang melihat Penjabat Bupati Pringsewu menyanyi membuat warga dan para kepala dinas yang ada di sekitar panggung langsung berjoget. Kemudian, terlihat Asisten II, Maskur, yang berdiri di samping Penjabat Bupati langsung berjoget lalu mengeluarkan uang dalam saku celana.

Berkali-kali uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu dilemparkan oleh asisten ke penonton yang sedang berjoget sehingga penonton langsung berebut uang kertas. Hal serupa dilakukan oleh Penjabat Bupati.

Asisten I Pemkab Pringsewu, Purhadi, pun langsung naik ke panggung sambil mengulurkan uang Rp50 ribu ke Pj Bupati untuk disawerkan. Purhadi pun sambil berjoget bersama Asisten II berkali-kali melemparkan uang ke para penonton yang sedang berjoget.

Saat dikonfirmasi, Asisten II Pemkab Pringsewu, Maskur, membantah terkait dirinya bersama Asisten I dan Pj Bupati Pringsewu yang menyawer penonton hingga terjadi rebutan uang.

"Tidak ada maksud apa-apa. Jadi, kita memberikan semangat para peserta. itu hanya untuk menarik kesemangatan mereka. Ke depan event street carnival ini akan tetap dilaksanakan. Bukan karena duitnya, itu hiburan semata," kata Maskur saat dikonfirmasi tvOnenews.com pada kamis (22/6/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral