Kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Tapteng..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Polisi Tangkap 2 Pria Kurir Ganja di Tapteng saat Bertransaksi di Lokasi Permainan Biliar

Jumat, 23 Juni 2023 - 15:26 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Polisi menangkap dua pria kurir narkotika jenis ganja saat akan bertransaksi di lokasi permainan biliar di Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Sabtu (17/6/2023) siang sekira pukul 12.30 WIB.

Kasi Humas Polres Tapteng, AKP H. Gurning mengatakan penangkapan dilakukan setelah personel Satres Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi ganja di lokasi permainan biliar tersebut.

"Hasil penyelidikan di lokasi, personel melihat dua orang laki-laki yang cirinya sesuai dengan informasi dan langsung dilakukan penangkapan," katanya, Jumat (23/6/2023).

Kedua tersangka berinisial HP (30) penarik becak motor dan AP (23) pria pengangguran warga Jl. Lapangan Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapteng.

"Dari tangan tersangka HP, personel menemukan satu bal narkotika jenis ganja kering yang dibalut plastik warna hitam, dan satu unit handphone merk Vivo warna kuning dari kantong celana depan sebelah kanan, dan dari tersangka AP ditemukan satu unit handphone merk Vivo warna hitam dari kantong celana depan sebelah kanan. Dan ketika diinterogasi, tersangka mengakui masih ada menyimpan ganja di rumah mereka," ungkap AKP H. Gurning.

Selanjutnya petugas membawa tersangka HP dan AP ke rumah mereka, dan dilakukan penggeledahan. "Hasil penggeledahan yang dilakukan personel, ditemukan satu kotak paket siap kirim dibalut plastik warna hitam yang berisikan tiga bal narkotika jenis ganja kering yang dibungkus plastik warna hitam dari lantai kamar tersangka AP," bebernya.

"Kedua tersangka pelaku mengakui bahwa ganja tersebut disita dari mereka dengan berat bruto sekitar 4,4 kilogram, dan ganja tersebut diperoleh kedua tersangka dari seorang pria yang mengaku tinggal di Jakarta yang mengendalikan mereka melalui telepon untuk mengambil ganja dari sumbernya dan mengantarkannya ke tujuan. Namun, saat akan mengantarkan ganja ke Desa Kebun Pisang, mereka tertangkap oleh polisi," papar Gurning.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral