Belasan tempat penyulingan minyak Ilegal di Muba terbakar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Belasan Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Terbakar

Sabtu, 24 Juni 2023 - 07:18 WIB

Musi Banyuasin, tvOnemews.com - Belasan tempat penyulingan minyak ilegal di Desa Suka Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, mengalami kebakaran besar pada Jumat (23/6/2023) malam.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh percikan api dari salah satu tempat penyulingan minyak, yang kemudian merembet ke tempat penyulingan lainnya. Warga dan para pekerja yang berada di sekitar lokasi terpaksa harus menyelamatkan diri karena api yang terus membesar.

"Saat pertama kali saya mendengar ledakan, saya melihat kebakaran berasal dari belasan tangki tempat penyulingan minyak. Api terus menjalar ke tempat penyulingan lainnya sehingga sulit untuk dipadamkan. Kami dan warga lainnya terpaksa menjauh dari lokasi karena sangat berbahaya'," ujar Andi, seorang warga Bayung Lencir yang menjadi saksi mata kejadian tersebut.

Saat ini, pihak Kepolisian dan TNI berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Namun, pihak berwenang belum dapat memberikan konfirmasi resmi.

Aparat keamanan menghimbau agar warga tetap menjaga jarak minimal satu kilometer dari area kebakaran. Polisi juga sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat kebakaran di belasan tempat penyulingan minyak ilegal ini.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral