Petugas Satlantas Polres Taput di lokasi kecelakaan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Bus dan Avanza Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter di Tapanuli Utara, Sopir Tewas

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:19 WIB

Taput, tvOnenews.com – Bus merk Mercedes-Benz dengan nomor polisi B 2715 XJM yang dikemudikan oleh Syamsudin Taridi (52), seorang warga Bekasi, terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter di Jalan Umum Tarutung–Sipirok KM 28-29, tepatnya di Desa Sitoluama, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, pada Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Taput, AKP D. Saragih, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut menyebabkan sopir bus tewas. Selain itu, sebuah minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1540 MA yang dikemudikan oleh Efendi Simarmata dan datang dari arah berlawanan juga terjun ke dalam jurang setelah ditabrak oleh bus yang malang tersebut.

"Bus yang dikemudikan oleh Syamsudin Taridi awalnya melaju dari Kota Tarutung menuju arah Sipirok. Ketika sampai di lokasi kejadian, jalan menurun dan berbelok ke kiri dengan cuaca hujan yang menyebabkan slip atau hilang kendali, sehingga menabrak mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan dan terjun ke dalam jurang," ungkapnya kepada tvOnenews.com pada Jumat (23/6/2023) malam.

"Dalam kecelakaan ini, sopir bus meninggal di tempat kejadian, sementara dua penumpang mobil Avanza mengalami luka-luka, yakni Frans Boy Simarmata yang berusia 30 tahun dan Uli Arta Simarmata yang berusia 6 tahun, keduanya adalah warga Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Mereka langsung dievakuasi ke Puskesmas Onan Hasang untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Kasat Lantas Polres Taput.

"Hingga saat ini, mobil Avanza telah berhasil dievakuasi, namun bus tersebut masih dalam proses evakuasi. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyidikan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tapanuli Utara," tambahnya.

(ssg/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral