Kebakaran tempat penyulingan minyak ilegal di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kesuma

Penyulingan Minyak Ilegal Terbakar lagi di Babat Toman Musi Banyuasin

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:27 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Tempat penyulingan minyak ilegal atau masakan minyak secara tradisonal yang berada di kawasan Desa Sereka, perbatasan antaran Desa Keban, Kecamatan Sangga Desa dan Kecamatan Babat Toman, mengalami kebakaran hebat, Jumat (13/6/2023) malam.

Diiduga kebakaran terjadi akibat tangki minyak pada masakan meledak, sehingga mengakibatkan kobaran api membubung tinggi hingga menutup jalan.

"Pertama kali saya mendengar ledakan dari masakan minyak itu dan langsung terbakar. Besarnya kobaran api sampai menutup jalan hingga mengganggu kendaraan lewat,” pungkas Susilo warga Sekayu.

Sementara pihak kepolisian Polsek Babat Toman, langsung mendatangi lokasi kebakaran dan mengimbau warga dilarang mendekat.

"Ini kebakaran dari penyulingan minyak atau masakan minyak tradisonal milik warga. Kita lagi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebabnya,” pungkas IPTU Vico F Fajar, Kapolsek Babat Toman.

Sebelumnya aparat Kepolisian Polres Musi Banyuasin sudah bertindak tegas dengan menutup puluhan tempat penyulingan minyak ilegal di berbagai tempat, namun masih ada warga yang melakukan aktivitas berbahaya ini. (pka/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral