Ketua DPW PSI Sumsel, Hermanto..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ganda

Pengurus DPD PSI Palembang Mengundurkan Diri, Ketua DPW Sumsel: Dia Dipecat, Bukan Mengundurkan Diri

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:45 WIB

Palembang, tvonenews.com - Ketua DPW Sumsel, Hermanto, membantah adanya lebih dari 50 persen anggota DPD PSI Palembang yang mengundurkan diri.

Ia menyatakan bahwa sebenarnya DPP PSI hanya memberhentikan salah satu pengurus DPD yang telah melakukan pelanggaran. Namun, beberapa pengurus lainnya juga diganti karena tidak bersedia bekerja sama lagi.

"Memang benar ada salah satu pengurus yang diberhentikan karena melakukan pelanggaran tersebut. Kami telah mengonfirmasi dengan wakil, sekretaris, dan bendahara untuk meminta ketersediaan mereka tetap menjadi pengurus. Namun, mereka menolak, sehingga kami menggantinya dengan pengurus baru," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa salah satu pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palembang dipecat karena melakukan pelanggaran serius, yaitu meminta mahar kepada bacaleg.

"Ia bukanlah mengundurkan diri, tetapi dipecat. Ia melakukan permintaan mahar kepada para bacaleg PSI. Ini merupakan pelanggaran serius dan tidak dapat ditoleransi, sehingga harus dipecat," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumsel, Hermanto, pada Jumat, (24/6/2023).

Hermanto melanjutkan bahwa pengurus tersebut memungut biaya dari para bacaleg sebagai jaminan untuk dicalonkan.

Kasus ini telah diinvestigasi secara cermat. Pengurus tersebut juga sudah dipanggil untuk memberikan klarifikasi, namun tidak datang. Akhirnya, DPP PSI memberikan sanksi tegas dengan bukti-bukti yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral