Penyerahan Medali Bhayangkara Run 10 K & Atlet Lari cilik usia 11 tahun asal Bengkulu, Relta Ayu..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Miko

Putri Cilik Usia 11 Tahun, Relta Ayu, Raih Juara Lari 10K Putri di Bengkulu Selatan

Sabtu, 24 Juni 2023 - 14:10 WIB

Bengkulu Selatan, tvOnenews.com - Relta Ayu, seorang bocah berusia 11 tahun yang saat ini masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 04 Kabupaten Kepahiang, mencatatkan prestasi gemilang di cabang olahraga lari 10 kilometer putri. Dalam perlombaan tersebut, Relta berhasil melampaui ratusan peserta lainnya dengan waktu 40 menit 53 detik.

Relta, setelah mengikuti kegiatan lari 10K di Kabupaten Bengkulu Selatan, mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertamanya mengikuti perlombaan lari dengan jarak tempuh 10 kilometer. Meskipun sebelumnya ia telah mengikuti berbagai lomba lari dengan jarak tempuh 5 kilometer, pengalaman dan prestasi yang diraihnya kali ini memberikan motivasi baginya untuk meraih impian menjadi seorang dokter.

"Saya baru pertama kali ikut lomba lari 10K. Sebelum ikut lomba, saya juga rutin berlatih lari, dan alhamdulillah ini menjadi motivasi bagi saya," ujar Relta.

Perlombaan lari ini dimulai dari Mapolres Bengkulu Selatan, melintasi Sekretariat Dewan, DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, dan berakhir di Mapolres Bengkulu Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara pada tahun 2023.

Kapolres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu, AKBP Florentus Situngkir, menjelaskan bahwa lomba lari 10K ini bertujuan untuk merekrut atlet muda dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan daerah lain di Provinsi Bengkulu.

"Bhayangkara Run 10K ini diikuti oleh pelari dari Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Harapannya, kita dapat mencetak atlet lari berbakat dari berbagai daerah di Bengkulu, serta atlet-atlet ini dapat dibina oleh dinas terkait di daerah masing-masing," ungkap Florentus pada Sabtu (24/6/2023).

Selain kategori putri, pada kategori putra lari 10 kilometer, Tegarsing Nugroho berhasil mencapai garis finis pertama dengan waktu 32 menit 22 detik, meninggalkan peserta putra lainnya yang berjumlah ratusan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral