Pelepasan jamaah calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam pada musim haji 2023 di Asrama Haji Batam, Kepri 2023..
Sumber :
  • Antara

PPIH Embarkasi Batam Catat 5 Calon Haji Meninggal Dunia di Mekkah

Sabtu, 24 Juni 2023 - 15:57 WIB

Batam, tvOnenews.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mencatat lima calon haji meninggal di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi hingga Sabtu (24/6/2023).

Koordinator Media Center Haji (MCH) Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi, mengatakan lima calon haji tersebut berasal dari Kepulauan Riau, Jambi dan tiga orang lainnya dari Riau.

"Seluruh jemaah calon haji yang meninggal itu sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi dan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah," katanya.

Adapun penyakit yang mengidap pada calon haji itu diantaranya, Cardiovascular Diseases (sakit jantung), Respiratory Diseases (penyakit pernapasan), Unintentional Injuries (cidera yang tidak disengaja) dan Septic Shock (syok septik).

Lima calon haji yang meninggal dunia yaitu, Nurdin Shalahuddin bin Selamat (71) yang tergabung pada kloter tiga, Subani Firdaus Samad Thaha (62) yang tergabung pada kloter delapan, Yenni Artati Raja Yoesoef (64) yang tergabung pada kloter 13, Sholeh Tarwan Abdullah (83) yang tergabung pada kloter 15 dan Umi Kalsum Abu Kasim (61) yang tergabung pada kloter 22.

"Jenazah calon haji tersebut seluruhnya dimakamkan di pemakaman Sharae," kata dia.

Selain itu, kata dia, berdasarkan data PPIH Embarkasi Batam sebanyak 94 calon haji sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi untuk mendapatkan tindakan medis yang lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral