Sukendra, Ketua IPWL Agam, Sumatera Barat..
Sumber :
  • Tim tvOne/Donal

Kasus Dugaan Inses Ibu dengan Anak di Bukittinggi, IPWL: Pelaku juga Kecanduan Ngelem

Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:17 WIB

Bukittinggi, tvOnenews.com - Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Agam, Sumatera Barat, mengungkap dugaan kasus perbuatan inses antara ibu dan anak di Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Peristiwa itu berawal dari masuknya seorang pria berusia sekitar 28 tahun dengan alasan ingin rehabilitasi narkoba sekitar tujuh bulan lalu. Peristiwa itupun akhirnya menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Ketua IPWL Agam, Sukendra, menjelaskan pria tersebut mengalami kecanduan narkotika. Pria ini sejak SMP sudah mengisap lem dan kondisinya sudah mengarah ke gangguan jiwa. "Dia mengkonsumi narkoba seperti ganja dan sabu, tapi yang banyak adalah lem, karena harganya murah dan mudah didapat," ungkap Sukendra.

Dari hasil asesmen yang dilakukan berulang kali, terungkap jika pelaku ini juga mengalami kecanduan seks, parahnya dengan ibunya sendiri. "Dari pengakuan yang bersangkutan, baik lisan maupun tulisan, memang demikian. Sudah berulang kali," kata dia.

Meski demikian, kata Sukendra, belum ada keterangan pihak keluarga, terutama dari ibu pelaku mengenai kasus inces tersebut.

Sukendra mengatakan, saat ini pelaku memang masih dikarantina dan belum menunjukkan perbaikan signifikan, baik dari fisik maupun mental. "Penanganan sebenarnya harus lewat Rumah Sakit Jiwa, tapi tentu ada pertimbangan lain dari pihak keluarganya," jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi Wali Kota Bukittinggi yang berani mengungkapkan adanya kasus kerawanan sosial di wilayah tersebut dan berharap pemerintah mengambil langkah nyata terkait hal ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral