Peragaan tari Tudung Saybatin.
Sumber :
  • Tim TvOne/Andi

Penutupan Festival Danau Ranau ke XXIII Tahun 2023 Dimeriahkan Pertunjukan Tari Tradisional hingga Artis

Senin, 26 Juni 2023 - 09:27 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Festival Danau Ranau ke XXIII tahun 2023 resmi ditutup oleh Sekertaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, M Rahmatullah, di Icon Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan, Minggu (25/06/2023).

Penutupan event tahunan itu dengan menampilkan pertunjukan tari Tudung Saybatin yang merupakan tari tradisional daerah Oku Selatan, selain itu pedangdut asal Ibu Kota Dina Rubby dan sejumlah penyanyi lokal lainnya pun turut memeriahkan acara tersebut.

Sekeritaris Daerah Pemkab OKU Selatan, M Rahmatullah, yang secara resmi menutup pagelaran festival yang telah berlangsung selama 5 hari tersebut dengan dihadiri sejumlah tamu undangan dan disaksikan masyarakat umum pengunjung tempat wisata tersebut. 

Dalam sambutannya, M Rahmatullah, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung  terselenggaranya Festival Danau Ranau ke XXIII tahun 2023 dengan baik, mulai dari segenap panitia, petugas keamanan serta semua pihak yang terlibat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seniman, olahragawan yang ikut berperan dalam mensukseskan Festival Danau Ranau XXIII tahun 2023 Begitu juga dengan pihak pendukungnya. Tanpa dukungan semuanya, tidak mungkin kegiatan ini akan berjalan dengan lancar," katanya.

Dengan adanya gelaran festival tersebut, dikatakan  Rahmatullah tentu memiliki banyak dampak positif, terutama di sektor pariwisata dan juga  peningkatan UMKM.

"Ini jelas berdampak, dengan harapan adanya kegiatan ini pariwisata di kawasan danau ranau ini lebih maju lagi kedepannya. Serta gelaran festival ini  ditahun - tahun berikutnya  akan lebih kita optimalkan lagi," katanya.(asi/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral