Satlantas Polresta Bandar Lampung menggelar razia di sejumlah titik rawan untuk mencegah aksi kawanan geng motor dan preman jalanan.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Tekan Aksi Geng Motor dan Premanisme, Satlantas Polresta Bandar Lampung Gelar Razia Kendaraan

Senin, 26 Juni 2023 - 09:54 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Dalam mencegah aksi kawanan geng motor dan preman jalanan, Satlantas Polresta Bandar Lampung menggelar razia di sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung, Sabtu (24/6/23) sekira pukul 23.00 Wib

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mengatakan, kegiatan patroli blue light dilakukan guna menekan dan mencegah pergerakan para preman jalanan atau geng motor yang meresahkan masyarakat kota Bandar Lampung akhir-akhir ini.

"Kami melakukan razia secara hunting. Terutama terhadap sekelompok pemuda yang kerap nongkrong di pinggir jalan. Bila terdapat pelanggaran, kami lakukan penindakan," kata Kompol Ikhwan Syukri, Minggu (25/2023).

Selain melakukan patroli, pihaknya juga mendatangi tempat yang dijadikan lokasi balap liar. Aksi balap liar ini sangat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat serta membahayakan keselamatan orang lain.

"Kami juga mengantisipasi adanya balap liar yang sering kali dilakukan oleh sekelompok pemuda pada dini hari di jalanan Kota Bandar Lampung. Ini sangat mengganggu ketenangan dan kenyamanan orang lain yang mau melintas di tempat tersebut," ungkap Kasat Lantas.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya sekelompok remaja diduga geng motor sempit viral membawa senjata tajam berkeliling di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Tentunya aksi teror yang dilakukan sekelompok yang diduga geng motor tersebut sangat membahayakan.

"Alhamdulillah dalam waktu cepat sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam yang diduga geng motor tersebut langsung berhasil diamankan berikut barang buktinya oleh petugas Satreskrim Polresta Bandar Lampung. Kami bersama-sama menciptakan keamanan wilayah kota Bandar Lampung jauh dari premanisme maupun geng motor," jelasnya.

Kasat Lantas menegaskan akan mempersempit ruang kejahatan jalanan dan tidak segan-segan untuk menindak tegas para pelanggar lalu lintas yang membawa atau memiliki senjata tajam.

:Kami akan mempersempit ruang kejahatan jalanan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas para pelanggar lalu lintas yang membawa atau memiliki senjata tajam sesuai Undang-undang yang berlaku," tegasnya. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral