Acara HANI 2023 di Aula Pemko Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Peringatan HANI 2023, Wali Kota Binjai Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

Senin, 26 Juni 2023 - 16:50 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memerangi narkoba. Hal ini disampaikan Wali Kota Binjai saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) BNNK Binjai dengan tema "Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar" di Aula Pemko Binjai, Senin (26/6/2023).

"Saya mengharapkan semua komponen, pemerintah Kota Binjai serta pemangku kepentingan dan komponen masyarakat secara optimal melaksanakan instruksi ini sesuai dengan peran dan fungsinya," ucap Wali Kota Binjai.

Ia juga mengapresiasi kampanye perang terhadap narkotika (war on drugs) yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dengan strategi soft power approach, hard power approach, smart power approach, dan cooperation. 

Upaya-upaya tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi dengan nilai-nilai edukasi dalam membangun ketahanan diri, keluarga, lingkungan. Selain itu juga dengan memulihkan pecandu narkotika untuk meningkatkan kualitas hidup dan melakukan penegakan hukum yang profesional dengan menghormati hak asasi manusia, memanfaatkan teknologi informasi serta menjalin kerja sama nasional, regional dan internasional.

"Marilah kita terus berjuang dan menggelorakan war on drugs, perang melawan narkotika menuju Indonesia bersinar (bersih narkotika)," jelas Wali Kota pula. 

Sementara itu, Plt Kepala BNN Kota Binjai Bastian dalam sambutannya menyampaikan bahwa BNN Kota Binjai selalu mengedepankan untuk memberantas peredaran dan penggelapan narkoba. Pada peringatan HANI 2023 kali ini, BNNK Binjai memprioritaskan tiga program untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Binjai, yakni melakukan sosialisasi, ketahanan diri keluarga dan kota tanggap narkoba. 

"Untuk menekan angka peredaran narkoba, seluruh OPD Binjai harus solid, saat ini kita sudah membentuk kampung bersih dari narkoba (Bersinar) di beberapa kelurahan," jelas Bastian. (tht/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral