Kehadiran Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan Medan, disambut atraksi barongsai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Warga Medan

Senin, 26 Juni 2023 - 17:33 WIB

Medan, tvOnenews.com - Selama dua hari, Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahati akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga miskin di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Pelayanan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Kota Medan. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM menyebutkan, pengadaan Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati merupakan inovasi baru yang dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati kepada rakyat karena rakyat akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh paramedis yang telah disediakan di Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati yang telah membuat langkah maju dan inovasi kepada warga Sumatera Utara menghadirkan Kapal Rumah Sakit Apung Melahayati sekaligus memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kota Medan dan Sumatera Utara umumnya," ujar Rapidin Simbolon  saat menyambutkan sandarnya Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Senin (26/6/2023). 

Kedatangan kapal rumah sakit apung Laksamana Malahayati disambut oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan serta barongsai.

Dijelaskan Rapidin Simbolon, selama 2 hari, Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kota Medan dan akan berlayar ke pelosok guna memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Sebelum memberikan pelayanan kesehatan gratis di Medan, Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati terlebih dahulu melaksanakan kegiatan sosialnya di Provinsi Lampung dan Pulau Batam setelah aksi sosial tersebut dilaunching oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral