Adriansyah Admadja, mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang Sabet Prestasi Nasional dalam Lomba Penulisan Opini

Selasa, 27 Juni 2023 - 17:48 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang kembali meraih prestasi gemilang dalam kompetisi nasional lomba penulisan opini yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung.

Kompetisi ini mengangkat tema "Mengembangkan Minat Gen Z melalui Strategi Investasi dalam Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi" dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Adriansyah Admadja, seorang mahasiswa Prodi Jurnalistik, berhasil meraih juara pertama dengan skor penilaian 1719.

Dalam lomba ini, Adriansyah mengirimkan opini berjudul "Resesi Ekonomi Vs Strategi Investasi Gen Z" di mana ia menekankan pentingnya kesadaran akan investasi dalam menghadapi tantangan resesi ekonomi bagi Generasi Z.

"Saya memilih judul tersebut mengingat mayoritas Generasi Z masih berada di awal karier atau belum lama memasuki dunia kerja, sehingga sangat rentan terhadap perubahan siklus ekonomi. Namun, dengan menerapkan strategi yang tepat, Generasi Z dapat memperoleh manfaat dari berinvestasi meskipun dihadapkan dengan resesi ekonomi," ujar Adriansyah Admadja di Ruang Studio Podcast Kolasi Tv, Laboratorium Prodi Jurnalistik, pada Minggu (25/06/2023).

Selanjutnya, Adriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan masukan saat menulis opini. Hal tersebut telah membantunya meraih prestasi dalam bidang ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada para dosen Prodi Jurnalistik yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama saya belajar menulis opini," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral