Pj Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas. (ANTARA/HO-Dok Pemkab Nagan Raya).
Sumber :
  • Antara

Pemkab Nagan Raya Aceh Pastikan Gelar Pawai Takbiran Malam Idul Adha

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:00 WIB

Suka Makmue, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, memastikan akan menggelar pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, yang akan dilaksanakan pada Rabu (28/6/2023) malam.

“Kita akan adakan pawai takbiran mobil keliling seperti saat menyambut Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu," kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Selasa (27/6/2023).

Menurutnya, dalam pagelaran pawai takbiran keliling nantinya terdapat tiga titik lokasi yang telah ditetapkan, pertama di depan Masjid Baitul A’la (Masjid Giok) Suka Makmue, kemudian titik kedua di Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur dan titik ketiga di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

“Untuk Kecamatan Darul Makmur dan Beutong Ateuh Banggalang, pawai dilaksanakan di kecamatan masing-masing, mengingat jarak tempuh yang agak jauh ke pusat ibu kota kabupaten," katanya menambahkan.

Selain pawai takbiran dengan menggunakan mobil keliling, Pemkab Nagan Raya juga merencanakan akan mengadakan pawai obor di Jalan Poros Utama Pusat Perkantoran Suka Makmue.

“Khusus untuk pawai obor akan diatur lebih lanjut, apakah dengan cara berjalan kaki, atau lainnya nanti tolong diatur," katanya menambahkan.

Ia juga meminta agar setiap kecamatan dapat mempersiapkan satu unit mobil hias dan kepada perangkat daerah lainnya agar menyiapkan satu unit mobil untuk ikut serta memeriahkan pawai takbiran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral