Almarhum Drs Rudolf Matzuoka Pardede..
Sumber :
  • picryl.com

Sumut Berduka! Mantan Gubernur Sumatera Utara Rudolf Matzuoka Pardede Meninggal Dunia

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:56 WIB

Medan, tvOnenews.com - Mantan Gubernur Sumatera Utara, Rudolf Matzuoka Pardede, yang menjabat sebagai Gubernur ke-16 Provinsi Sumatera Utara, meninggal dunia pada malam ini, Selasa, (27/06/2023). Ia menghembuskan nafas terakhir setelah menderita sakit yang cukup lama dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Medan.

Informasi mengenai meninggalnya Rudolf Matzuoka Pardede telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara, Ilyas Sitorus. Ilyas Sitorus mengatakan bahwa Rudolf meninggal dunia pada malam ini pukul 21.15 WIB di RSU Siloam Medan. Almarhum meninggal pada usia 81 tahun.

"Iya, informasi tersebut benar, beliau meninggal malam ini," kata Ilyas Sitorus kepada sejumlah awak media pada Selasa (27/6/2023).

Jenazah Rudolf akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Medan Maimun. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dijadwalkan akan datang untuk melayat ke rumah duka pada Rabu, (28/06/2023) pagi.

"Besok, Pak Gubernur juga dijadwalkan akan melayat pagi," tambah Ilyas.

Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga, juga membenarkan informasi mengenai meninggalnya mantan Ketua Dewan Pembina Gerindra Sumatera Utara tersebut. Ihwan mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Rudolf.

"Dari segenap pengurus dan kader DPC Gerindra Kota Medan, PAC, dan Ranting, kami turut berduka cita yang dalam atas meninggalnya Bapak Rudolf Pardede malam ini. Kiranya keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menerima musibah ini," ujar Ihwan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral