Jelang Idul Adha 1444H, PLN Riau Siaga Penuh Jaga Pasokan Listrik.
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhammad Arifin

Jelang Idul Adha 1444 H, PLN Riau Siaga Penuh Jaga Pasokan Listrik

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:45 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com – Guna menyambut Idul Adha 1444 Hijriyah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) bersiaga dalam menyediakan pasokan listrik aman dan andal (28/6/2023).

Agung Murdifi selaku General Manager PLN UIDRKR, mengatakan PLN akan memaksimalkan operasional seluruh infrastruktur kelistrikan agar masyarakat dapat dengan nyaman merayakan momen Idul Adha.

“Menjelang Idul Adha, PLN terus berupaya memastikan seluruh masyarakat dapat menikmati listrik yang andal. Harapannya, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat,” kata Agung (28/6/2023).

Saat ini beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.361 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.601 MW sehingga terdapat surplus sebesar 240 MW. Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau kini memiliki beban puncak mencapai 163 MW dengan daya mampu sebesar 197 MW berdasarkan kondisi tersebut terdapat surplus daya mencapai 34 MW.

“Kami instruksikan agar semua personel PLN siaga dan memastikan lagi peralatan, crane, trafo mobile semua dalam kondisi siap. Sistem Pembangkit dan Distribusi juga harus dalam kondisi siap. Semua dalam status on dan standby. Jika ada gangguan, kami pastikan PLN langsung bisa bergerak cepat,” ungkap Agung.

Dari sisi layanan pelanggan, kata Agung, PLN juga terus memastikan akan siap melayani kebutuhan pelanggan selama 24 jam. Pasalnya, PLN telah melakukan transformasi dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile, Yantek Mobile dan Virtual Command Center (VCC) guna mendukung kinerja layanan pelanggan.

Berkat transformasi ini, layanan PLN kepada pelanggan kini menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time dan transparan. Bahkan pelanggan yang melakukan pengaduan bisa memonitor pekerjaan petugas pelayanan teknik hingga selesai. Dengan begitu, apabila terjadi gangguan, petugas PLN langsung dapat melakukan pemulihan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral