Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Sibolga Gelar Patroli Malam Hari.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andi

Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Sibolga Gelar Patroli Malam Hari

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:44 WIB

Sibolga, tvOnenews.com - Untuk menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sibolga agar berjalan aman dan kondusif, Personil Polres Sibolga menggelar Patroli Malam hari, Selasa (27/06/2023).

Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu. Suyatno  mengatakan, "Sebagai kegiatan Preventif Personil Polres Sibolga melaksanakan Kegiatan Patroli malam, guna mencegah Terjadinya Aksi Kejahatan dan meminimalisir terjadinya Tindak Pidana Curat, Curas dan Curanmor (3C), pengendara yang menggunakan Sepeda Motor  menggunakan Knalpot Blong, peredaran gelap narkoba, tawuran serta balap liar yang terjadi di wilayah hukum Polres Sibolga. 

"Dengan sasaran lokasi kegiatan di antaranya Kantor KPU Kota Sibolga, Kantor Bawaslu Kota Sibolga, Pasar Swadaya, Terminal Sibolga, Pelabuhan ASP, Pelabuhan Pelindo dan Pusat Keramaian ataupun Swalayan.”

Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Personil Polres Sibolga, mengimbau kepada warga dan para remaja yang masih duduk-duduk di sekitaran Lapangan Simaremare atau di tempat lain untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena sudah malam. 

"Mengingatkan kepada petugas penjaga malam yang berada di Terminal Sibolga, Pelabuhan ASP dan Pelabuhan Pelindo serta Swalayan, agar lebih waspada dan sigap dalam melaksnakan tugas jaga malam karena situasi iklim saat ini musim panas agar waspada akan musibah kebakaran, untuk meminimalisir terjadinya pencurian pada saat lengah dalam melakukan pengawasan/penjagaan barang - barang milik para pedagang yang berada di lokasi dan menghimbau kepada warga agar berhati hati dalam memarkirkan kendaraanya dipastikan terkunci dengan baik. Kegiatan Patroli tersebut selesai pada Pukul 23.30 Wib dalam keadaan aman dan baik.” Pungkas Kasi Humas.

Amatan di lapangan kegiatan Patroli malam tersebut dilaksanakan oleh Personil Satuan Samapta Polres Sibolga dan instansi terkait antara lain Sat Pol PP, BPBD dan Dishub Kota Sibolga. (swa/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral