Masakan daging kambing kuah santan seratus cabai asal Muba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Kuah Santan Daging Kambing Seratus Cabai, Masakan Khas Serasan Sekate

Jumat, 30 Juni 2023 - 14:26 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ada kuliner yang cukup nikmat yang berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin, yakni masakan daging kambing kuah santan seratus cabai ala serasan sekate.

Masakan yang bahannya berasal dari daging kambing serta iga kambing ini, banyak diminati oleh warga, bahkan konon kabarnya masakan ini bisa menambah stamina bagi kaum Adam.

Untuk membuat kuliner ini dibutuhkan daging kambing segar beserta iga kambing, kemudian siapkan bumbu seperti cabai rawit hijau seratus biji, bawang merah dan bawang putih, serai, kunyit, lengkuas, kemiri. Kemudian tambahkan gula dan garam dan semua bumbu ditumbuk setengah halus.

Masukan bumbu kedalam kuali, tambahkan daun salam dan daun jeruk untuk menambahkan aroma wangi, kemudian daging serta iga kambing dimasukan hingga matang dan diberi santan kelapa. Setelah tekstur dagingnya empuk, Daging Kambing Kuah Santan Seratus Cabai siap disajikan dengan rasa nikmat khas warga muba.

"Kami dapat daging kambing saat hari raya Idul Adha ini dan spesial banget kami masak dengan olahan daging kambing santan seribu cabai, ini adalah masakan dan menu andalan keluarga kami" pungkas Isat Eka warga Randik Sekayu.

Nah silahkan anda untuk mencoba kuliner yang berasal dari daging kambing ini, dipastikan rasanya sangat menggugah selera makan kita. Sebab menu masakan yang satu ini merupakan salah satu kuliner sejuta rasa wara warga Muba Serasan Sekate.(pka/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral