Upacara dan tradisi kenaikan pangkat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

32 Personel Polres Langkat Naik Pangkat, Kasat Reskrim Naik ke AKP

Jumat, 30 Juni 2023 - 14:47 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, mimimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat,  Jumat (30/6/2023).

Dalam upacara tersebut 32 personel Polres Langkat baik dari Bintara maupun Perwira naik pangkat. Dimana dari pangkat Iptu menjadi AKP sebanyak dua orang, salah satunya yakni Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran Krisnadhita Marissing telah sah naik pangkat menjadi AKP. 

"Sebanyak 32 personel hari ini naik pangkat, baik itu berasal dari Perwira dan Bintara yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang. 

Dengan rincian, sebut Kapolres, Iptu ke AKP sebanyak 2 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 9 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 1 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 4 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 9 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 6 personel. 

AKBP Faisal juga mengucapkan selamat terhadap para personel yang naik pangkat, semoga anugrah atas pengabdian selama ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi menuju Polri yang Presisi. 

"Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan penilaian dan pemenuhan priode waktu tertentu," ujar AKBP Faisal. 

Karena itu, sambung Kapolres, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan penghargaan yang perlu disyukuri, dimana penilaian itu dapat menunjukkan kinerja, sikap dan bentuk tanggung jawab yang baik, sehingga pantas diberikan kenaikan pangkat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral