Kikil Cabe ijo, Olahan Rumahan Rasa Restoran.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Kikil Cabe Ijo, Olahan Rumahan Rasa Restoran

Jumat, 30 Juni 2023 - 17:51 WIB

Karimun, tvOnenews.com- Hidangan kikil sapi menjadi salah satu hidangan masakan yang tepat apabila Anda sudah bosan dengan daging ayam atau pun sapi.

Namun jangan mengira kikil ini bisa disulap menjadi suatu sajian yang nikmat dan amat menggugah selera. Kikil bisa diolah menjadi yang makanan istimewa seperti tumisan, oseng-oseng hingga gule masak kuning yang menggugah selera.

Salah satu masakan kikil yang banyak digemari masyarakat adalah masakan tumis cabe ijo selain mempunyai tekstur yang kenyal kikil juga sangat nikmat, apa lagi di santap bersama nasi panas menggunakan lalapan seperti Pete dan jengkol muda.

Salah satu masyarakat Karimun, Nur warga Kampung Harapan, Kecamatan Tebing, Karimun , mengatakan biasanya tiap hari raya kurban selalu memasak kikil yang terbuat dari kulit sapi.

"Biasanya dapat kulit sapi, lalu diolah dulu dengan cara di bakar, kemudian dibersihkan hingga bulu yang menempel di kulit sapi bersih, kemudian direbus dengan air mendidih sehingga kikil lembut, saat dimasak kikil tidak keras namun mempunyai tekstur yang lembut dan nikmat", ucap Nur.

Nur menjelaskan meskipun agak rumit dalam pengolahan proses membuat kikil namun semua itu terbalas dengan rasa nikmat saat menyantap masakan kikil.

"Pokoknya kikil kalau dimasak apa pun mulai dari gule kuning hingga tumis cabe ijo rasanya boleh di luar biasa", ucapnya. (aji/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral