Peserta Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) di Langkat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Semangat Peserta FESPOTA dan Becak Hias di Langkat Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1444 H Meski Diguyur Hujan

Sabtu, 1 Juli 2023 - 09:50 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Ribuan peserta Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) dengan Becak hias tetap semangat menyusuri rute di depan Masjid Asy-Syuhada, jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, meski diguyur hujan. Acara ini disambut dengan antusias oleh Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, yang melepas peserta pada Jumat (30/6/2023) malam.

Menurut panitia acara, M. Reza Sahputra, Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) 1444 H/2023 M ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Acara tersebut diikuti oleh 76 peserta becak hias dari lima Kecamatan, yaitu: Binjai (3 becak hias), Hinai (12 becak hias), Wampu (10 becak hias), Secanggang (2 becak hias), dan Stabat (49 becak hias).

Selain itu, FESPOTA juga diikuti oleh 5000 peserta pawai obor dan takbir akbar. Rute dimulai dari depan Masjid Asy-Syuhada, jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, menuju Masjid Raya Stabat, jalan KH.Zainul Arifin, Kecamatan Stabat.

"Kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha, diikuti oleh 76 becak hias dari berbagai Kecamatan di Langkat ditambah 5000 peserta pawai obor," ucap M. Reza Sahputra, panitia acara.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, menyampaikan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan festival pawai obor dan takbir akbar (FESPOTA), serta becak hias yang dilaksanakan oleh BKPRMI Kecamatan Stabat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk mewujudkan satu negeri yang religius dengan semangat yang luar biasa. Saya berjanji jika Allah SWT memberikan ridha dan saya kembali menjadi pemimpin Langkat, kegiatan ini akan dimasukkan dalam APBD Kabupaten Langkat. Mudah-mudahan DPRD setuju, jika tidak, saya siap menggunakan uang pribadi untuk mendukung sebagian kegiatan ini," ucap Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, sebelum melepas peserta pawai.

Plt Bupati Langkat juga memberikan semangat agar terus berkarya positif dan terhindar dari pengaruh narkoba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral