Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani memberikan tali asih kepada warga yang rumahnya ambruk terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Semaka.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Bantuan 20 Juta Diberikan Bupati Tanggamus ke Korban yang Rumahnya Ambrol Diterjang Banjir Bandang

Minggu, 2 Juli 2023 - 07:37 WIB

Tanggamus, tvOnenews.com - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani memberikan perhatian khusus kepada warga yang rumahnya ambruk terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Semaka.

Sebelum menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang, Bupati meninjau satu-persatu rumah yang ambruk maupun yang masih tersisa akibat terjangan banjir. Tampak mata bupati berkaca-kaca, ketika diberikan informasi bahwa ada tabungan warga yang turut hanyut terbawa derasnya banjir sungai yang melintasi Dusun Mojoroto.

Bupati memberikan tali asih kepada 3 warga yang rumahnya ambrol diterjang banjir bandang. Tali asih itu diserahkan kepada Ponidi, Paiman dan Giono warga Dusun Mojoroto, Sukaraja, Kecamatan Semaka, senilai Rp20 juta.

Usai penyerahan di Dusun Mojoroto, Bupati dan rombongan kembali bergerak meninjau derasnya banjir yang tak kunjung surut. "Penyerahan bantuan rumah tak layak huni diserahkan kepada 3 warga Dusun Mojoroto Sukaraja dan 2 lainnya di Pekon Srikaton," kata salah satu petugas Dinas PUPR Tanggamus.

Atas bantuan itu, Ponidi yang saat ini mengungsi di musala dusun setempat mengaku sangat terbantu sebab selain rumah, separuh perabotannya juga hanyut terbawa banjir.

"Terima kasih kepada ibu bupati, terima kasih, sangat bermanfaat dan membantu saya," kata Ponidi, Sabtu (1/7/2023)

Sebelumnya diberitakan, musibah banjir bandang yang terjadi kemarin, Kamis 29 Juni 2023, juga menyisakan kesedihan bagi 3 warga Dusun Mojoreto Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Selain menggusur 3 rumah yang berada di dekat tebing sungai tersebut, satu kambing warga juga turut hanyut, beruntung jarang 1 kilometer berhasil ditemukan dalam kondisi hidup.

Berdasarkan keterangan Yatngianto selaku tokoh Dusun Mojoroto bahwa peristiwa rumah warga setempat setelah hujan deras tak kunjung berhenti, dan ada kayu-kayu melintang di jalur sungai sehingga air tertutup. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
07:30
01:22
02:38
02:46
02:43
Viral