oseng kikil kambing serasan sekate.
Sumber :
  • tim tvOne / Puja

Oseng Kikil Kambing khas Musi Banyuasin Wajib Dicoba, Rasanya Bikin Nagih

Minggu, 2 Juli 2023 - 13:27 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Bosan dengan masakan daging yang itu-itu saja, di Kabupaten Musi Banyuasin, Sunatra Sekatan ada masakan olahan kulit Kambing atau Kikil Kambing yang rasanya bikin ketagihan, namanya oseng kikil kambing, bahkan menu masakan ini cukup terkenal di Sunatra Selatan dan menjadi menu masakan terfavorit.
 
Selain pedas olahan oseng kikil kambing ini juga terasa agak manis serta teksturnya lembut dan bikin menambah selera makan kita. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan kikil kambing super yang sudah direbus dan di iris.
 
Kemudian siapkan bumbu racikan seperti cabe hijau panjang, bawang merah dan bawang putih, lengkuas, jahe, bubuk merica hitam, serta tambahkan daun seledri, daun bawang, serta daun jeruk.
 
Seluruh bahan racikan tersebut di iris jangan lupa tambahkan garam, gula putih secukupnya, serta penyedap rasa. Oseng bumbu yang sudah dipersiapkan, kemudian masukan kikil, kemudian beri kecap masin secukupnya. Setelah kikil masak dan beraroma sedap, kikil kambing siap disajikan untuk menu makanan yang siap untuk dihidangkan.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral