Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya.
Sumber :
  • tim tvOne / Pujiansyah

Momen HUT Bhayangkara ke 77, Polres Pringsewu Lampung Atensi Pemberantasan Kasus C3

Minggu, 2 Juli 2023 - 13:31 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Momen Hari Bhayangkara ke-77, kasus Curas, Curat dan Curanmor (C3) di wilayah hukum Polres Pringsewu Lampung menjadi atensi utama oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pringsewu Lampung, AKBP Benny Prastya usai kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke 77 di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu Lampung.

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan momentum untuk bisa Polri untuk bekerja lebih baik lagi kedepan, untuk bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat kepada terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang lebih baik lagi.

Selain itu, untuk menyikapi kasus C3 pihaknya juga setiap hari sudah melakukan upaya upaya pencegahan dari fungsi Preentif, Preventif.

"Setiap hari kami melakukan patroli di tempat tempat rawan kejadian. Sesuai dengan anatomi, jam kejadian ada yang sore sesuai anatominya masing masing. Itu dari Sabhara Polres dan Polsek, UKL di setiap polsek diaktifkan kembali," kata AKBP Benny Prasetya kepada tvOnenews.com, Sabtu (1/7/2023).

Kemudian, serse, bhabinkabtimas untuk menghimbau kepada masyarakat agar terhindar dari korban kasus C3.

Menurutnya, tanpa bantuan masyarakat, maka polri tidak akan bisa untuk menciptakan situasi yang aman. Jadi, harus dibantu masyarakat agar terciptanya Kamtibtmas bisa efektif," harapnya.

"Ya, C3 jadi atensi khusus. Anatomi kasus Curas beberapa bulan ini tidak ada, hanya angka curat yang sedikit mengalami kenaikan," ucapnya

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pringsewu selaku inspektur upacara juga menyerahkan penghargaan kepada dua personel Polri dan seorang warga sipil yang dinilai berjasa dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pringsewu.

Adapun dua personel Polri itu, yaitu Aiptu Herianto, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo atas kinerjanya berhasil mengamankan pelaku penipuan berkedok pura-pura transfer di ATM BRI Link Pekon Waringinsari Barat, Sukoharjo pada (27/5) yang lalu.

Kemudian Aiptu Tomi Alilian, Kanit Idik 1 Satreskrim Polres Pringsewu, atas dedikasinya berhasil mengungkap kasus pencurian di gudang Indomarco dalam waktu kurang dari 24 jam pada (9/6) yang lalu.

Sedangkan warga sipil yang turut menerima penghargaan yaitu, Hi Nurmudi, warga Kelurahan Pringsewu Barat yang turut berjasa menemukan barang bukti senjata api rakitan milik salah satu pelaku Curanmor pada (21/3) silam.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-77. Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Juga, Komandan Kodim 0424 Tanggamus berikan kejutan kepada Polres Pringsewu di acara syukuran Hari Bhayangkara ke 77. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral