Embung Penampungan Desa Bakung Ogan Ilir yang Diduga Tercemar.
Sumber :
  • Berkat Arsyat

Bau Busuk dan Banyak Ikan Mati, Diduga Embung Penampungan Air Desa Bakung Ogan Ilir Tercemar Limbah Pabrik

Minggu, 2 Juli 2023 - 16:51 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Beberapa hari terakhir, embung penampungan air di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, tercemar oleh limbah pabrik pengolahan singkong PT BAKUNG STARCH LESTARI.

Kondisi embung penampungan air dan aliran anak sungai di Desa Bakung yang berbusa serta mengeluarkan bau menyengat, beredar di media sosial diduga akibat tercemar.

Pantauan di lapangan pada Minggu (2/7/2023), aliran anak sungai yang tercemar berada di dua desa yakni Desa Bakung dan Desa Suka Mulia.

Edi warga setempat mengatakan sudah lima hari terakhir air sungai mulai berubah total berbusa berwarna kecoklatan dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat .

“yang pasti sudah lima hari terakhir kami sudah tidak bisa menggunakan air sungai baik untuk mandi maupun mencari ikan “ujar edi warga setempat

“ bahkan kami tak bisa mandi karena air tersebut gatal jika digunakan untuk mandi  untuk memenuhi kebutuhan sehari hari kami terpaksa menggali sumur di samping rumah untuk mendapatkan air yang layak” sambung nya

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral