Petugas Damkar memadamkan api kebakarann Toko mebel di Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Kebakaran Toko Mebel di Tanjungpinang Ludeskan Semua Barang Dalam Toko

Senin, 3 Juli 2023 - 12:31 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Kebakaran melanda sebuah toko mebel di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (3/7/2023) dini hari. Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.20 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala DPKP Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan toko yang terbakar ini menjual barang-barang mebel, berupa kasur, sofa hingga lemari. Menurut Agus, memadamkan api di tempat tersebut cukup lama, sebab didalam toko ini terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

"Yang terbakar dua ruko tiga lantai. Di lantai dua dan 3 ada barang mudah terbakar, seperti kasur, cairan tiner hingga cat. Sebelumnya sudah padam, namun api muncul lagi," ujar Agus di lokasi kebakaran.

Saat ini, kata Agus tempat kebakaran ini sedang dalam proses pendinginan. Bahkan, petugas DPKP menggunakan alat bantu pernafasan untuk memadamkan api di tempat tersebut.

"Dugaan sementara kita menunggu hasil investigasi polisi. Dugaan kita, api berasal dari belakang ruko dan menjalar sampai ke dalam ruko," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri menyampaikan saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran di toko mebel tersebut, karena masih proses pendinginan dan dikhawatirkan masih terdapat titik api.

"Masih kita selidiki penyebabnya. Yang jelas saat kebakaran ruko dalam keadaan kosong, pemiliknya tidak ada dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Yuhendri.

Selain itu, Suryadi, pemilik toko mengaku mengalami kerugian lebih kurang Rp1 Miliar. Menurutnya seluruh yang terdapat di dalam maupun luar belakang toko ludes terbakar.

"Toko memang dalam keadaan kosong, tidak ada yang jaga. Semua habis terbakar, semuanya sudah habis," pungkasnya.(ksh/haa)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral