Irjen. Pol. (Purn.) Fakhrizal, M.Hum.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Beni

Rakerda PDIP Sumbar: Mantan Kapolda Sumbar Bacaleg DPR RI Dapil 1, Target Raih Kursi Pemilu 2024

Rabu, 5 Juli 2023 - 11:46 WIB

Sijunjung, tvOnenews.com - Dalam rangka konsolidasi partai menjelang Pemilu 2024, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Sumbar mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Selasa (4/7/2023) di Hotel Mercure Padang.

Rakerda ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk pengurus DPD PDIP Sumbar, DPC-DPC se-Sumbar, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tingkat pusat maupun daerah.

Salah satu yang hadir adalah Irjen Pol (P) Fakhrizal, Bacaleg DPR RI dari dapil Sumbar 1. Beliau adalah mantan Kapolda Sumatera Barat dan tokoh masyarakat di Ranah Minang.

Tak hanya itu, Ashelfine, seorang Notaris di Pekanbaru Riau dan mantan Calon Bupati di Pilkada Kabupaten Sijunjung, juga terlihat hadir dalam acara konsolidasi partai PDIP di Hotel Mercure Padang.

"Meskipun kami berkompetisi secara sehat sebagai bacaleg di Dapil Sumbar 1 untuk DPR RI, kami akan mengutamakan kepentingan partai. Siapapun yang terpilih nanti, kita akan menghormatinya," ujar Fakhrizal saat berbincang-bincang dengan tvOnenews pagi ini (5/7/2023) di Kabupaten Sijunjung.

Fakhrizal menegaskan bahwa PDIP bertekad untuk mendapatkan kembali kursi DPR RI yang sebelumnya pernah dipegang oleh partai. "Kami berkomitmen penuh di PDIP untuk merebut kembali kursi yang ada di Dapil Sumbar 1 pada periode 2014-2019," katanya.

Terlebih lagi, Fakhrizal merupakan salah satu tokoh yang dihormati dan dihargai oleh masyarakat di Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Dharmasraya. Sejak menjadi Kapolda di Sumatera Barat, beliau mendapat julukan Kapolda (Niniek Mamak), yang artinya beliau tidak hanya menyelesaikan masalah hukum melalui kepolisian, tetapi juga melalui mediasi adat di Ranah Minang yang selalu diutamakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral