Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Endang Kurnia Saputra..
Sumber :
  • Antara

Kendalikan Inflasi, Ini Langkah Jitu yang Dilakukan TPID Sumatera Barat

Rabu, 5 Juli 2023 - 12:19 WIB

Padang, tvOnenews.com - Kendalikan inflasi yang terjadi sepanjang Juni 2023, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Barat melakukan sembilan langkah jitu.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Endang Kurnia Saputra, mengatakan realisasi inflasi tahunan Sumatera Barat yang membaik karena sinergi yang kuat dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Barat.

“Kita berhasil mengendalikan harga dengan memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi terutama pada periode Idul Adha 1444 Hijriah,” kata dia, Rabu (5/7/2023).

Ia mengatakan, sembilan upaya yang dilakukan sepanjang Juni 2023 yang pertama adalah melakukan perumusan strategi pengendalian inflasi, kedua menyelenggarakan gelar pangan murah serentak di 19 kota dan kabupaten.

Langkah ketiga menyelenggarakan operasi pasar murah secara intensif di kota dan kabupaten, keempat melakukan pemantauan harga dan pasokan satgas pangan di beberapa pasar tradisional.

Kemudian upaya kelima melakukan pendistribusian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) serta menjaga stok pangan komersil oleh BULOG.

Ia menambahkan upaya keenam dengan intensif melakukan distribusi komoditas pangan strategis melalui mobil boks keliling Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dan melakukan penguatan kerja sama antar dan intra daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral