Kloter Pertama Jemaah Haji asal Madina Mendarat di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Istimewa

Kloter Pertama Jemaah Haji asal Madina Mendarat di Bandara Kualanamu

Kamis, 6 Juli 2023 - 01:00 WIB

Sumut, tvOnenews.com - Kloter pertama jemaah haji 2023 asal daerah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Rabu (5/7/2023), sekira pukul 03.09 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3201.

Setelah turun dari pesawat tampak jamaah haji yang langsung sujud syukur. Terlihat senyum bahagia dari wajah para jemaah haji kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

"10 unit iringan bus pariwisata membawa rombongan jamaah haji dari Bandara Kualanamu menuju Asrama Haji Medan. Di Asrama Haji Medan, mereka akan mengikuti upacara pelepasan atau pemulangan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai.

Bahkan, dia katakan, koordinasi telah dilakukan dengan seluruh pemangku kepentingan antara lain, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, dan Panitia Penyelenggara.

Kemudian, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, KKP, TNI, Polri, AirNav Indonesia, Maskapai serta Ground Handling agar kepulangan jemaah haji dapat disambut dengan baik mulai dari tibanya di Bandara Kualanamu hingga sampainya di Asrama Haji Medan.

"Selamat datang para jamaah haji asal Sumatera Utara kloter pertama di tanah air, semoga menjadi haji yang mabrur. Doa serta harapan kita bersama semoga kepulangan jamaah haji hingga kloter terakhir nantinya berlangsung dengan baik dan seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral