Baim Wong ketika menjumpai para tersangka penipuan atas namanya di Tanjung Balai..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jasa

Artis Baim Wong Menemui 6 Penipu yang Mencatut Namanya Setelah Ditangkap Polisi di Tanjungbalai

Kamis, 6 Juli 2023 - 10:23 WIB

Tanjungbalai, tvOnenews.com - Artis dan YouTuber terkenal, Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal sebagai Baim Wong, melakukan kunjungan ke Kantor Mapolres Tanjungbalai, Sumatera Utara, pada Rabu (5/7/2023). Kedatangan Baim bertujuan untuk bertemu dengan enam orang pelaku penipuan yang menggunakan namanya sebagai kedok dalam memberikan give away. Selain itu, bintang film dan sinetron ini juga diperiksa sebagai saksi dan korban.

"Polisi telah menangkap enam orang pelaku penipuan yang menggunakan nama Baim Wong dalam tiga laporan polisi. Para pelaku ini akan dijerat dengan hukuman sepuluh tahun penjara karena melanggar pasal Undang-Undang ITE," ujar AKP Eri Prasetyo, Kasat Reserse dan Kriminal Polres Tanjungbalai, kepada tvOnenews.com pada Rabu (5/7/2023).

Kasatreskrim menjelaskan bahwa kasus ini terungkap setelah empat pelaku yang menggunakan akun Facebook tertangkap di sebuah kos-kosan di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, dalam sebuah operasi razia. Melalui penyelidikan telepon genggam para tersangka, polisi mengetahui bahwa mereka menggunakan ponsel tersebut untuk melakukan penipuan.

"Para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan akun Facebook baru atau menguasai akun milik orang lain. Setelah berhasil menipu korban, mereka mengarahkan korban untuk melanjutkan komunikasi melalui WhatsApp dengan nomor yang telah ditentukan, sehingga terjadilah transaksi pengiriman uang," jelasnya.

Dari pemeriksaan terhadap para tersangka, diketahui bahwa mereka telah melakukan penipuan selama 4 tahun dengan keuntungan mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah, dan telah memiliki banyak korban.

"Saya datang ke sini untuk mengucapkan terima kasih kepada polisi yang berhasil membongkar praktik penipuan ini, semoga hal ini menjadi pelajaran bagi semua orang," ujar sahabat Rafi Ahmad ini setelah bertemu langsung dengan tersangka.

Baim juga menegaskan dukungannya terhadap polisi dalam membongkar sindikat penipuan melalui give away. "Jika ada cara seperti itu, jangan ditanggapi lagi, karena saya tidak pernah memberikan hadiah melalui give away melalui Facebook atau WhatsApp," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral