Sejumlah elemen masyarakat medatangi Mapolres OKU terkait penguncian Gedung DPRD OKU..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Herman

Masyarakat OKU Datangi Mapolres OKU untuk Laporkan Penggembokan Kantor DPRD Kabupaten OKU

Kamis, 6 Juli 2023 - 14:34 WIB

OKU, tvOnenews.com - Aksi penggembokan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU pada Selasa (4/7/2023) lalu, menuai respons dari sejumlah masyarakat Kabupaten OKU pada Kamis (6/72023).Masyarakat tersebut mendatangi Mapolres OKU untuk mengadukan oknum anggota dewan yang bertanggung jawab atas penggembokan tersebut.

Antoni Chaniago, seorang aktivis yang mewakili masyarakat OKU, menyampaikan permintaan agar aparat penegak hukum dapat mengusut kasus penggembokan kantor rakyat tersebut.

Antoni juga menambahkan bahwa selain penggembokan kantor, beberapa fasilitas juga hilang dalam insiden tersebut. Fasilitas yang hilang antara lain dua meja, empat kursi besar beroda, 52 kursi, serta papan nama Bupati OKU, Sekda OKU, dan Sekwan OKU.

"Berdasarkan hal ini, kami meminta Kapolres OKU membentuk tim khusus untuk menyelidiki oknum yang bertanggung jawab dalam kasus ini," tegas Antoni.

Sebelumnya, aksi penggembokan terjadi mulai Senin (3/7/2023) sekitar pukul 17.00 WIB hingga Selasa (4/7/2023) siang.

Kejadian tersebut juga disertai dengan perintah dari oknum dewan yang belum diketahui identitasnya kepada staf di DPRD OKU untuk menyerahkan perangkat mobiler yang ada di ruang paripurna ke Kantor Pemkab OKU. Bahkan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKU, A Karim, beserta stafnya diminta untuk pindah kantor ke Pemkab OKU.

(hsn/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral