Suasana penertiban lapak pedagang oleh petugas..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Lapak Pedagang di Pasar Puan Maimun Digusur dan Diganti dengan Mural

Jumat, 7 Juli 2023 - 11:19 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas PUPR Karimun melakukan penertiban terhadap lapak para pedagang di Pasar Puan Maimun, Karimun, Kamis (6/7/2023) sore.

Kabid Trantib Satpol PP Karimun, Abdul Afwi, mengatakan penertiban tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan pemberitahuan kepada para pedagang untuk pembongkaran secara mandiri.

"Yang kita lakukan penertiban adalah bangunan yang menempel pada dinding bangunan yang telah dibangun. Karena akan dilakukan pengecatan mural," kata dia.

Ia menjelaskan, upaya itu dilakukan berkaitan dengan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ke Karimun. Pada kunjungan itu, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi lokasi Pasar Puan Maimun.

"Ini adalah tindak lanjut kegiatan dari Pemda yakni Dinas PUPR untuk melakukan pengecatan mural. Salah satu kegiatan Pak Jokowi dalam GTRA Summit 2023, beliau akan mengunjungi Pasar Maimun," jelasnya.

Meski sempat mendapat protes dari pedagang, namun setelah diberikan pengertian akhirnya mereka menerima penertiban yang dilakukan. "Setelah kita beri pengertian karena akan kita cat dengan mural yang cantik, sehingga bisa kita lakukan penertiban pada hari ini," tutupnya. (aji/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral