Jemaah haji berhamburan keluar saat bus mengalami tabrakan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jasa Manurung

4 Bus Jemaah Haji Asal Asahan Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Sumatera

Jumat, 7 Juli 2023 - 14:17 WIB

Asahan, tvOnenews.com - Empat dari tujuh bus pariwisata yang membawa jemaah haji asal Asahan Sumatera Utara mengalami kecelakan di Jalan Lintas Timur Sumatera, tepatnya di Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Jumat (7/7/2023) siang ini.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Asahan, John Hardi kepada tvOnenews saat menerima rombongan kepulangan haji, mengatakan belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya tabrakan beruntun tersebut.

"Setahu saya ada dua bus yang cukup parah dan dua bus lagi rusak ringan, tidak ada korban jiwa, hanya satu orang yang mengalami goresan di muka akibat pecahan kaca depan bus," ujarnya.

Sekda Asahan juga mengatakan, semua rombongan jemaah haji berjumlah 288 dari Kloter 3 sudah sampai dengan selamat di Gedung Tahfiz Komplek Masjid Agung Haji Achmad Bakrie.

"Jemaah haji yang tertahan akibat tabrakan beruntun itu, sudah kita evakuasi dengan menggunakan bus bantuan dari lokasi tabrakan untuk tiba di sini," lanjut John Hardi.

Menurut salah satu jemaah haji, Rusdi, mengatakan tabrakan itu terjadi ketika bus yang berada di depan tiba-tiba rem mendadak, hingga berakibat bus yang ada di belakangnya juga ikut mengalami tabrakan.

Dari pantauan tvOnenews.com, jemaah haji yang terlibat dalam tabrakan tersebut diangkut menggunakan mobil ambulans, bus Satpol PP, bus sekolah, dan mobil dinas TNI AD. Saat berita ini dibuat, semua jemaah haji sedang mengikuti acara penyambutan oleh unsur Muspida dan ditunggu oleh keluarganya masing-masing. (jmg/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
Viral