Ilustrasi Menjual dari MiChat.
Sumber :
  • Istimewa

Jual Teman Sekolah di MiChat, Seorang Pelajar Asal Kapahiang Kini Mendekam di Penjara

Sabtu, 8 Juli 2023 - 12:38 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Baru-baru ini, beredar di media sosial tentang seorang pelajar asal Kapahiang berinisial AL (17) jual teman sekolahnya sendiri lewat aplikasi MiChat.

Berdasarkan informasi yang beredar kini AL mendekam di penjara karena atas perbuatannya itu. Dilansir dari media sosial instagram, bengkulu_terkini.id, dijelaskan, bahwa pria yang masih aktif berstatus sebagai pelajar itu diamankan Unit Tipidter Satreskrim Polres Kepahiang.

Hal ini tak lain, karena diduga telah menjual orang lain melalui aplikasi Michat tanpa seizin si pemilik identitas.

Sementara, KBO Satreskrim, Iptu. Reka Geofani menuturkan bahwa modus pelaku dalam menjalani aksinya adalah dengan menggunakan foto korban yang diambilnya dari media sosial Facebook.

"Foto berikut dengan identitas korban tersebut diuploadnya ke dalam aplikasi Michat agar mendapaatkan pelanggan open Booking Out (BO). Pengguna Michat yang tertarik, diminta untuk terlebih dahulu mentransferkan uang sebesar Rp 50 ribu sebagai uang muka," jelas Reka seperti yang dikutip dari Instagram bengkulu_terkini.id, Sabtu (8/7/2023).

"Jadi dia ini menggunakan identitas korban untuk diupload di aplikasi Michat, seolah - olah memang korban ini membuka jasa Open BO. Pengguna Michat yang tertarik diminta untuk mentransfer uang Rp 50 ribu sebagai uang muka," sambungnya.

Aksi ini pertama kali terbongkar, ia jelaskan, setelah korban diberitahu oleh temannya bahwa ada yang menggunakan identitasnya untuk open BO di aplikasi Michat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral