Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dadi

Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati Milik PDIP Singgah di Dumai, Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 10 Juli 2023 - 01:43 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tiba dan bersandar di Dermaga TPI Dumai, Minggu (9/7/2023).

“Kapapl RS Apung ini selama beberapa hari akan menggelar Bhakti Sosial dan Pelayanan Berobat Gratis bagi warga Kota Dumai yang kurang mampu. Khususnya bagi warga di sekitar Dermaga TPI,” kata Ketua DPC PDIP Kota Dumai, Uber Firdaus, Minggu, (9/7/2023)

Uber menyebutkan, DPC PDIP Kota Dumai ditugaskan DPD PDIP Provinsi Riau akan menyiapkan berbagai keperluan untuk mendukung Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis tersebut. Seperti persiapan untuk sandar, ambulans, dan peralatan medis penunjang yang diperlukan.

Sekretaris DPD PDI P Provinsi Riau Kaderismanto mengatakan Kapal Rumah Sakit Malahayati merupakan inovasi dari PDIP. Kapal tersebut diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu. Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir.

Rumah sakit apung ini didedikasikan untuk masyarakat kurang mampu di berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke. Program ini merupakan inisiatif PDIP untuk melayani masyarakat kecil yang sulit mengakses layanan kesehatan karena lokasi tinggal mereka yang terpencil.

Kapal berwarna merah dengan panjang 30 meter ini dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.

“Bagi warga Dumai yang membutuhkan pelayanan medis silakan hadir di TPI Purnama pada hari Minggu Sore. Pelayanan gratis atau tak dipungut biaya," tutup Kaderismanto. (dep/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral